Jangan Menjadi Korban Keracunan Asetaminofen

Tylenol adalah salah satu penghilang rasa sakit yang paling umum di pasaran saat ini. Ini adalah nama merek yang tepercaya, tidak hanya untuk menghilangkan rasa sakit, tetapi juga mengurangi demam. Bahan utama dalam Tylenol, acetaminophen, ditemukan dalam banyak obat lain di pasaran juga, tetapi Tylenol adalah yang paling terkenal. Banyak orang yang menderita sakit kronis, beralih ke Tylenol atau pembunuh rasa sakit berbasis acetaminophen lainnya untuk membantu mereka mengatasi rasa sakit mereka dan dapat berfungsi setiap hari.

 Orang yang kesakitan, sering kali akan melakukan apa saja untuk menghilangkan rasa sakitnya. Beberapa orang membuat kesalahan dengan berpikir bahwa mengambil lebih banyak acetaminophen akan mengurangi rasa sakit mereka lebih cepat dan membuatnya menjauh lebih lama daripada dosis yang disarankan. Namun, sedikit yang diketahui orang-orang ini, memiliki terlalu banyak asetaminofen dalam sistem Anda dapat menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya. Hanya dengan meminum acetaminophen dosis ganda, Anda memberi hati Anda dosis yang mungkin mematikan, yang dapat menyebabkan gagal hati. Orang yang kesakitan tidak menyadari konsekuensi dari minum terlalu banyak obat, mereka hanya ingin sesuatu membantu mereka sekarang. Ribuan orang setiap tahun dirawat di rumah sakit karena overdosis asetaminofen, dan ratusan meninggal setiap tahun, bukan karena overdosis yang disengaja, tetapi disalahgunakan.

 Penyebab umum untuk masalah ini adalah acetaminophen ditemukan di sebagian besar penghilang rasa sakit di pasaran saat ini. Banyak orang akan menggunakan Tylenol, kemudian sekitar satu jam kemudian, berbalik dan menggunakan obat penghilang rasa sakit yang berbeda, tidak menyadari bahwa mereka mengambil dosis ganda pada dasarnya bahan yang sama. Banyak penyakit dan kondisi menyebabkan rasa sakit kronis, seperti radang sendi, migrain, lupus, bahkan hingga pilek dan flu sederhana yang kita semua menjadi korban pada satu waktu atau yang lain. Dalam mencari sesuatu untuk mengurangi rasa sakit dan membuat hidup sehari-hari lebih tertahankan, banyak orang secara tidak sengaja memberi terlalu banyak acetaminophen ke dalam sistem mereka. Penting untuk dipahami bahwa hanya karena Anda mungkin menggunakan obat penghilang rasa sakit yang berbeda, kemungkinan bahan-bahan aktifnya sama dengan yang Anda gunakan sebelumnya yang tidak berhasil. Mengambil dosis yang lebih besar tidak akan mengurangi rasa sakit lebih cepat dari dosis normal, namun itu akan menempatkan Anda pada risiko kesehatan yang meningkat secara substansial.

 Beberapa orang lebih rentan terhadap efek samping yang disebabkan oleh banyak obat daripada yang lain. Bahkan dosis acetaminophen yang normal kadang-kadang dapat membawa orang-orang ini langsung ke ruang gawat darurat. Penting untuk diingat efek obat pada Anda secara individual, sebelum Anda mulai bermunculan pil.

 Sebaiknya Anda mulai membaca label obat apa pun yang Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi, terutama untuk mengetahui bahan aktifnya. Anda mungkin lebih baik tidak mencampur obat penghilang rasa sakit, cukup pilih yang sesuai untuk Anda dan ikuti dosis yang dianjurkan. Hindari godaan untuk mengambil lebih banyak berpikir itu akan bekerja lebih baik, karena kemungkinan besar itu akan lebih membahayakan sistem Anda daripada kebaikan. Jika Anda adalah orang yang menderita rasa sakit kronis setiap hari, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan untuk membantu meringankannya, daripada mengambil perawatan ke tangan Anda sendiri dengan produk bebas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>